MUDA

Asah Kemampuan Komunikasi di Simulasi Konferensi PBB

Min, 27 Okt 2024

SABTU pagi, ratusan pelajar tampak bersemangat. Mereka berkumpul di Gedung Fakultas Hukum Universitas Pancasila, Jakarta, Sabtu (12/10). Kala sebagian besar pelajar menghabiskan liburan pada akhir pekan, 222 pelajar itu justru terlihat rapi dengan pakaian formal.

Sekitar pukul 09.00 WIB, mereka masuk Ruang Auditorium. Para panitia penyelenggara yang terlihat sebaya menyambut mereka dengan ramah. Apa yang mereka lakukan di Universitas Pancasila ialah kegiatan Simulasi Konferensi PBB dan Parlemen atau dikenal dengan Model United Nations (MUN) yang digelar Bhinneka Model United Nations.

“Ini merupakan kegiatan pertama yang digelar oleh Bhinneka Model United Nations. Acara ini memberi wadah bagi pemuda Indonesia untuk terlibat dalam simulasi mendalam dari badan-badan khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa seperti Dewan Keamanan, Sochum (Social, Humanitarian, and Cultural Committee), dan UNODC (United Nations Office on Drugs and Crime), pemerintah Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), dan Mahkamah Internasional, yang memungkinkan peserta untuk meningkatkan keterampilan berbicara di depan umum, komunikasi, diplomasi, dan negosiasi mereka,” kata Sekretaris Jenderal Bhinneka Model United Nations, Travis Azzuria Taher,....

Belum selesai membaca berita ini ? Selesaikan dengan berlangganan disini Berlangganan

Advertisement

Advertisement