HUMANIORA

Museum Nasional Berwajah Baru

Sab, 12 Okt 2024

SETELAH menjalani serangkaian revitalisasi dan pengembangan ekstensif selama lebih dari satu tahun pascakebakaran, Museum Nasional Indonesia bakal kembali dibuka untuk publik, Selasa (15/10).

Pembukaan itu menandai semangat baru bagi Museum Nasional Indonesia. Museum yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, itu kini hadir dengan beberapa hal baru seperti fasilitas yang lebih modern, pameran interaktif, dan pengalaman edukatif yang lebih mendalam.

“Indonesian Heritage Agency (IHA) berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pengalaman pada transformasi narasi yang mendalam. Dengan upaya revitalisasi yang telah berjalan dan akan terus berjalan hingga tiga tahun mendatang, diharapkan nantinya Museum Nasional Indonesia dapat menjadi bagian dari ekosistem kebudayaan dengan menjadi museum percontohan yang dapat dijadikan standar pengelolaan dan pemanfaatan koleksi museum bertaraf internasional, serta mempertegas fungsi museum sebagai ruang publik yang juga berperan sebagai sumber pengetahuan dan inspirasi yang menyenangkan,” kata Plt Kepala Indone....

Belum selesai membaca berita ini ? Selesaikan dengan berlangganan disini Berlangganan

Advertisement

Advertisement